CLOSE :KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI ^^

Kamis, 06 Oktober 2011

Pemkab Lampura Akan Benahi PDAM Way Bumi

Dalam rangka mempertahankan serta mengembangkan PDAM Way Bumi, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menunjuk Ir. Azwar Yazid, MM sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) pada perusahaan pengelola air minum didaerah setempat. Plt Dirut PDAM Way Bumi, Azwar Yazid, mengatakan, pihaknya akan segera menyelesaikan permasalahan yang ada di tubuh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut. “Kita akan selesaikan (pembayaran gaji, Red) secepatnya dan melakukan rasionalisasi PDAM yang meliputi pegawai, biaya tetap, biaya operasional dan komposisi personalia,” jelas dia, Rabu (5/10).


Azwar menuturkan, jika dalam waktu dekat ini, dirinya akan menginvetarisir seluruh aset PDAM baik dalam bentuk infrastruktur dan suprastuktur yang ada. Dalam inventarisasi ini pihaknya akan melihat secara langsung jenis, jumlah dan kondisinya. “Berapa besar biaya yang harus kita keluarkan setiap bulannya dan ini dibandingkan dengan biaya yang masuk harus seimbang,”  ujarnya. Setelah semua bahan dan data terkumpul, kata dia, maka akan dilakukan presentasi dihadapan Bupati Lampura sebagai bentuk laporan yang sejelas-jelasnya mengenai kondisi PDAM saat ini. “Kalau datanya sudah selesai, semua kita akan presentasikan kehadapan Pak Bupati, sehingga permasalahan yang berkembang ditubuh PDAM akan dapat segera terselesaikan,” urai dia.

Kendati saat ini dirinya hanya baru sebatas perkenalan, pengumpulan data, serta memberikan laporan. Namun, ia berjanji akan segera melakukan berbagai pembenahan secara keseluruhan. Seperti diberitakan sebelumnya, PDAM Way Bumi Lampura berada diambang pailit. Pasalnya, pendapatan dari perusahaan pengelola air minum itu tidak sesuai dengan biaya operasional, bahkan puluhan karyawannya pun sudah tidak terima gaji lagi selama belasan bulan. Dampaknya sekitar 35 orang karyawan mengajukan rasionalisasi (pengunduran diri disertai pesangon, red) kepada pemerintah setempat. Tak hanya itu dampak lainnya yakni Dirut PDAM Way Bumi Sayuti Nawawi mundur dari jabatannya seperti tanpa kesalahan sedikitpun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini