Affiliate Program ”Get Money from your Website”
CLOSE :KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI ^^

Jumat, 23 Desember 2011

Inilah Alasan Kenapa Manusia Itu Berdiri

 
Misteri mengapa manusia awal berlari dengan dua kaki sebelumnya belum terpecahkan. Namun kini, para ilmuwan berhasil mengungkap apa penyebabnya.

Sebelumnya, para ilmuwan menduga, manusia pertama ‘berdiri’ untuk menjaganya tetap dingin. Namun model komputer baru menunjukkan sebaliknya, berdiri membuat manusia lebih panas. Nampaknya, manusia awal berdiri kemudian kehilangan bulunya karena mereka menyadari betapa panas jika berlari dengan dua kaki namun masih memiliki bulu. Menurut Graeme Ruzton dari University of Glasgow, manusia awal hanya bisa berlari saat dini hari dan malam.


Saat bulu yang ada pada tubuh manusia awal hilang, mereka menjadi lebih aktif di siang hari. “Model kami menunjukkan, hanya saat bulu hilang dan kemampuan berkeringat mencapai tingkat manusia modern, hominid ini bisa menjadi aktif di siang yang panas dan lingkungan terbuka,” katanya 

Namun hasil riset ini masih belum menjawab dengan sempurna mengapa manusia berdiri. Hal ini diduga kuat untuk melihat ancaman yang mendekat atau untuk memetik buah di pohon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar