Affiliate Program ”Get Money from your Website”
CLOSE :KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI ^^

Rabu, 28 Desember 2011

Trik Membuat Make Up Tahan Lama

 
Hidup di negeri tropis seperti Indonesia membuat kita mesti memiliki cara tersendiri dalam hal perawatan kecantikan. Penggunaan kosmetika adalah salah satu yang mesti diperhatikan oleh wanita di negeri ini. Suhu yang panas tentu membuat tubuh terpancing untuk berkeringat. Di saat Anda membutuhkan aktivitas yang wajib menggunakan kosmetika dalam jangka waktu lama, Anda mencari cara untuk membuat make-up di wajah bertahan lama.

Tangan yang bersih
Dilansir dari Beauty Tips, salah satu penyebab make-up Anda luntur di tengah aktivitas adalah sentuhan dari tangan Anda yang kotor. Selain melunturkan, tangan yang kotor juga menambah bakteri di kulit wajah Anda sehingga malah memancing timbulnya jerawat dalam jangka panjang. Kebersihan tangan merupakan hal utama saat Anda memutuskan untuk mendandani wajah.

Pastikan wajah juga bersih
Mencuci wajah juga hal paling dasar untuk membuat make-up Anda bertahan lama. Kandungan air dan minyak di kulit menjadi netral sehingga siap dilapisi make-up. Untuk hasil yang lebih baik, gunakan tambahan kertas pengontrol minyak untuk turut menyeimbangkan seberapa banyak minyak di wajah Anda.

Gunakan pelembap yang tidak mengandung minyak
Beberapa pelembap disinyalir mengandung racun yang malah membuat kulit Anda rusak. Dalam hal ini, produk seperti Lanolin dianggap beracun, seperti yang dikutip dari MedLine Plus. Lanolin merupakan substansi yang dibuat dari wol domba dengan efek membuat kulit kelebihan minyak. Produk yang mengandung zat ini sangat tidak dianjurkan untuk digunakan demi membuat make-up Anda tahan lama di wajah. Pelembap tanpa mengandung minyak dioleskan ke seluruh wajah dan didiamkan selama sepuluh menit.

Primer sebelum foundation
Jolie Hair and Beauty Academy merekomendasikan penggunaan primer sebelum foundation agar memastikan make-up dapat melekat dengan baik di wajah dalam waktu lama. Cara kerjanya primer di wajah sangat sederhana, melindungi foundation yang terdapat di wajah dan memastikan kulit siap didandani namun tetap sehat. Permukaan kulit yang sudah diolesi primer menjadi lebih lembut dan sempurna.

Foundation, lalu bedak
Seperti yang dilansir dari Beauty Tips, tiga lapisan dasar dalam membuat make-up bertahan lama adalah primer, foundation, lalu bedak. Fungsi foundation salah satunya adalah menegaskan warna make-up yang akan Anda pasang dengan tetap menjaganya natural. Bubuhkan pula bedak secukupnya dan tidak berlebihan. Tak perlu khawatir kekurangan karena primer dan foundation sebelumnya sudah siap menjaga keawetan dandanan wajah Anda dalam jangka waktu yang lama.

Akhiri dengan kreasi Anda sendiri
Sesuaikan dengan selera Anda dengan menjaganya tanpa berlebihan, karena make-up yang baik adalah hasil natural dan tak berlebihan, yang berarti tidak akan merusak kulit Anda dalam jangka waktu yang lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar