CLOSE :KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI ^^

Jumat, 23 Desember 2011

Tips Pintar Cara Memilih Modem Internet yang Bagus

 
Hal - hal yang harus diperhatikan dalam memilih Modem diantaranya:
1.Sesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan Anda membeli modem. 
Jika ingin dipasang di kantor pilih modem ADSL via kabel telepon. Tetapi jika ingin digunakan lebih fleksibel karena pergerakan Anda, pilih modem USB. 

2. Untuk modem USB, Cek provider yang mempunyai signal paling kuat di daerah sekitar anda
Tentu Anda ingin tidak ada masalah dalam penerimaan sinyal yang kurang bagus karena akan berpengaruh terhadap kecepatan akses internet, jadi sebelum membeli modem USB cek kekuatan sinyal dari provider yang akan Anda gunakan. Caranya, cek sinyal provider yang terbaik dari GSM maupun CDMA. Karena hal ini untuk menentukan jenis modem yang akan Anda beli. Periksa juga berbagai paket yang mereka tawarkan untuk pra maupun pasca bayar.

3. Jangan terpengaruh dengan barang obral dan harga murah
Tentu Anda tidak ingin kecewa dengan modem yang akan Anda beli, sebaiknya jangan terpengaruh oleh berbagai promo dengan cara obral maupun diskon dengan harga yang murah. Sebab yang Anda cari tentunya modem internet yang berkualitas!

4. Pilihlah modem dari produsen yang memiliki pelayanan terbaik
Caranya cek saja di internet merk modem yang ingin Anda ketahui pelayanannya. Cek apakah mereka memiliki online support yang baik seperti ketersediaan driver yang selalu terupdate sehingga support dengan OS yang dipakai di komputer atau laptop Anda. Cek juga ketersediaan upgrade software modem.

5. Periksa keterjaminan garansi modem dan kemudahannya
Tentu Anda tidak ingin membeli modem dengan garansi yang tidak jelas dan sulit menggaransikannya hanya karena service center ada di luar kota. Tentu hal ini akan menyulitkan Anda. Jadi bertanyalah terlebih dahulu tentang, syarat-syarat garansi dan service centernya.

6. Pilih modem internet yang support terhadap semua OS
Jangan sampai membeli modem yang tidak suport dengan operating system komputer atau laptop Anda, minimal modem Anda suport terhadap OS yang umum digunakan seperti windows XP dan 7 serta linux atau bahkan Mac.

7. Belajarlah dari pengalaman
Minta saran teman-teman di sekitar Anda yang telah memiliki modem, apakah mereka puas dengan modem mereka masing-masing. Bertanyalah kepada mereka berbagai kekurangan dan kelebihannya. Anda juga bisa cek di search engine berbagai keluhan dan komplain yang kadang disampaikan di blog mereka masing-masing sebagai bahan pertimbangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini