Affiliate Program ”Get Money from your Website”
CLOSE :KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI ^^

Senin, 19 September 2011

Cara Rawat Mata Minus

Sampai beberapa tahun kehidupan, bola mata kita terus berkembang. Pada mata yang minus, bola mata memanjang. Sehingga untuk membantu mempertajam penglihatan diperlukan kacamata minus. Begitu juga pada mata positif. Cara kerja mata kita bagaikan lensa. Jika kita terlalu banyak memaksakan mata untuk melihat dalam keadaan gelap atau jauh maka mata akan berakomodasi terus. Semakin sering mata berakomodasi semakin memperlambat kerja penglihatan. Hal itu tentu bisa menyebabkan mata minus ataupun positif. Untuk tidak memperparah mata minus Anda, perhatikan tips berikut ini.


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEivchkzfz__jACXaBGnQtTLGuFyWbUwzXCxQoPxxbXulVhGiIehqoUYV3uFbW6Pkw0FKT9bASOnZxKdlA5b25pLFNQKQUcoyuvKROYqqMiTckATwAcLfi8cuMs5lPclT4r8rq5Uys5_-L0/s320/optik21-250x300.jpg
1. Cara termudah untuk perawatan mata minus tak kian bertambah adalah banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung lutein
Lutein banyak terkandung pada sayuran berwarna hijau. Lutein sangat diperlukan retina sebagai filter terhadap sinar biru yang toksik terhadap makula retina mata. Selain itu ada baiknya Anda juga mengkonsumsi makanan bervitamin A dan beta karoten seperti wortel dan ubi. Banyak-banyaklah konsumsi sayuran, selain Anda mendapatkan manfaatnya bagi mata baik juga untuk tubuh dan kulit kan?
2. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mencegah minus pada mata bertambah
Salah satunya adalah selalu mencek kondisi mata Anda. Kendati Anda tak merasakan adanya masalah pada mata, tak adal salahnya sesekali memeriksakannya ke dokter. Akan lebih mudah jika bisa diketahui lebih dini.
 
3. Kendalikan kondisi kesehatan yang bisa berdampak pada penglihatan
Seperti diabetes dan tekanan darah tinggi. Segera tangani penyakit Anda. Lakukan juga perawatan mata.
 
4. Lindungi dengan kacamata
Mata minus sebaiknya selalu terlindungi dari radiasi sinar UV. Pilih kacamata yang tepat dengan kualitas baik. Kacamata ini akan semakin penting artinya saat Anda menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer atau TV. Ataupun saat Anda tangah mengkonsumisi obat yang meningkatkan kepekaan mata kita terhadap radiasi sinar UV.
 
5. Sering-sering mengistirahatkan mata Anda
Kendati hal ini tak akan mengurangi minus pada mata Anda, setelah berjam-jam duduk di depan komputer cobalah melihat pemandangan lain. Jangan terlalu memfokuskan mata pada komputer terlalu lama.
 
6. Yang tak kalah harus diperhatikan adalah penerangan yang cukup
Jangan memaksakan diri membaca dalam gelap atau cahaya yang remang-remang. Sebaiknya juga jangan menonton TV di malam hari dengan lampu mati. Gunakan penerangan yang cukup untuk membantu mata Anda menguasai objek yang ingin dilihat.
http://melorot.blogspot.com/2011/09/6-cara-merawat-mata-minus.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar