CLOSE :KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI ^^

Minggu, 02 Oktober 2011

Ilmuwan Temukan Jejak Kaki Manusia Pertama di Amerika

Para ilmuwan di Meksiko telah menemukan jejak kaki dari manusia awal yang berusia sekira 4500 sampai 25 ribu tahun.Seperti yang dikutip dari AAP, jejak kaki dari manusia purba tersebut diperkirakan berusia antara 4500 sampai 25 ribu tahun. Para ilmuwan mengatakan bahwa lokasi penemuan itu mengambil lokasi di daerah pedalaman wilayah utara Meksiko

"Kelima jejak kaki yang ditemukan tersebut adalah salah satu hal menarik dari sejarah manusia penghuni awal benua Amerika," ujar pihak Institute of Anthropology and History, dalam sebuah pernyataan. Pihak institut juga menambahkan bahwa jejak kaki tersebut ditemukan di wilayah pedalaman pegunungan Sieraa de Tarahumara, di negara bagian Chihuahua, Meksiko.

"Diiperkirakan kalau jejak kaki tersebut berasal dari tiga orang dewasa dan satu orang anak berusia sekira empat tahun. Diperkirakan pula bahwa kelompok manusia tersebut tinggal di gua Ahuatos, sekira 8 kilometer dari kota Creel," papar pihak Institute of Anthropology and History.

Temuan itu sendiri pertama kali ditemukan oleh penduduk lokal, yang kemudian memberitahukan kepada pihak peneliti. "Membutuhkan kerja keras untuk menemukannya, karena tidak mudah untuk menelitinya," ujar Jose Concepcion Jimenez, antropolog yang terlibat di proyek tersebut. Pihak Institute of Anthropology and History juga mengatakan bahwa meski tidak ada jejak lainnya yang ditemukan, para ilmuwan juga menemukan sebuah sekumpulan hunian purba yang diduga berasal dari jaman Pleistocene (1,8 juta sampai 10 ribu tahun yang lalu).
Source

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini